Selamat datang di Jalantapak.Com

Dahsyatnya Tolong Menolong

Friday, September 13, 20130 komentar




Dahsyatnya Tolong-Menolong

Halo, mau share nih, semoga bisa dijadikan bahan kita diskusi, tentang suatu tindakan atau prilaku naluri manusia yang terkadang dilupakan oleh kita sendiri di era modern saat ini, terlebih lagi yang tinggal di kota-kota besar, apakah itu? Yaitu perilaku TOLONG-MENOLONGSebelumnya, silahkan pembaca melihat video di link berikut ini:



Dari ilustrasi diatas, sekarang kita tanya pada diri sendiri, seringkah kita melihat hal tersebut di lingkungan kita? Atau kita tanya pada diri sendiri, apakah kita sudah sering melakukan seperti yang ada pada video tersebut?
Tolong-menolong, suatu tindakan alamiah manusia sebagai makhluk sosial, mungkin sudah semakin jarang kita temui ya, apalagi di kota-kota besar semacam Jakarta, wuah, udah jarang sekali tuh kita lihat.
Kalau sudah berada di jalan raya, bagi pengendara semua ingin menjadi yang terdepan, mau menjadi yang paling depan, ingin cepat sampai sehingga tidak meghiraukan pengendara lain, salip sana salip sini, memotong jalur orang. Bagi pejalan kaki mungkin sama, ada sebagian yang jalan begitu saja jika sudah berada di luar rumah, tidak tengok kanan atau kiri yang mungkin saja ada orang lain yang memerlukan pertolongan kita.
Menolong orang untuk DITOLONG.
Tahukah pembaca, bahwa menolong itu bagi apapun agamanya, merupakan suatu tindakan perbuatan amal yang pasti akan ada balasannya, untuk umat Islam sendiri ada hadist seperti ini:
Abu Hurairah R.A berkata: Rasulullah SAW bersabda:
  • Siapa yang menyelesaikan kesulitan seorang mu’min dari berbagai kesulitan-kesulitan dunia, niscaya Allah akan memudahkan kesulitan-kesulitannya hari kiamat.
  • Dan siapa yang memudahkan orang yang sedang kesulitan niscaya akan Allah mudahkan baginya di dunia akhirat….
Dari hadist tersebut saja, dapat kita lihat bahwa Nabi Muhammad menyerukan kepada pengikutnya untuk dapat mempedulikan keberadaan orang lain, tidak hanya sesama kaum Islam saja, melainkan kepada umat yang lain, bahkan hewan dan tumbuhan.
Percayalah pembaca, menolong manusia, hewan atau apapun itu dalam hal kebaikan akan berdampak langsung dan tidak lagsung kepada diri kita, selain mendapatkan amal kebaikan, jika kita dalam keadaan sulit, niscaya pertolongan dengan sendirinya menghampiri kita.
Tidak usah jauh-jauh, menolong tetangga kita saja tanpa pamrih pastinya, sudah merupakan catatan kebaikan untuk kita, kita akan dicap sebagai “tetangga yang baik” oleh mereka, toh.., jika keadaan darurat, pasti tetangga kita duluan kan yang akan menolong kita,.
Itu baru sebatas tetangga kita, bayangkan kita dapat menolong negara Indonesia untuk bangkit dari keterpurukannya, membebaskan negara kita dari aksi-aksi tindakan kekerasan yang akan membuat persaudaraan antar masyarakat menjadi terpecah, sudah dipastikan martabat kita akan dianggap baik sebagai pemersatu negara.
Sekali lagi, tolong-menolong itu adalah suatu keharusan, baik di mata agama manapun, karena manusia sebagai makhluk sosial tidak dapat hidup sendiri.
Sebagai penutup, saksikan video dalam link berikut, saksikan ke DAHSYAT-an tolong-menolong.

Share this article :

Post a Comment

Support : Jalantapak | Jalantapak | Jalantapak | Jalantapak Template | Pusat Informasi
Copyright © 2017. Knowledge | Family - All Rights Reserved
Template Created by Jalantapak Modify by jalantapak.com
Proudly powered by Blogger