Selamat datang di Jalantapak.Com

Tulisan Persembahan Bagi Timnas Garuda Jaya

Tuesday, September 24, 20130 komentar


Setelah menyelesaikan tugas lembur hari ini, niat hati ingin membuat tulisan dedikasi untuk timnas U19 yang bertanding pada turnamen piala AFF U-19 tahun ini, menang atau gagal. Dan, Alhamdulillah tim Garuda Jaya dapat memenangi turnamen dengan sebelumnya berjibaku terlebih dahulu selama 120 menit waktu permainan PLUS adu penalti.

Tulisan ini saya persembahkan untuk kalian anak-anak muda Indonesia yang telah berjuang mengharumkan nama Indonesia. Mungkin ada anggapan tulisan ini terlalu berlebihan, terlalu memuji penampilan timnas U19 yang "hanya" memenangi turnamen tingkat ASEAN. Jawabannya, biarkanlah ada anggapan seperti itu seperti itu. Kemenangan ini bukan hanya sebuah kemenangan regional ASEAN saja, melainkan kemenangan yang dapat menjadi pijakan semangat bagi timnas yang lebih senior untuk dapat berbuat hal yang sama seperti adik-adiknya dalam turnamen-turnamen yang akan diikuti.

Jujur, penulis sangat menantikan cabang sepakbola dapat memenangi suatu turnamen yang cukup bergengsi di tingkat internasional. Harapan itu sudah ada sejak penampilan timnas senior di ajang Piala AFF tahun 2010 lalu. Namun, sayang kemenangan dalam turnamen itu gagal kita raih setelah kekalahan yang menurut saya "tidak terhormat". Permainan politik yang mendomplengi timnas menjadi penyebab kegagalan itu, bahkan euforia kebangkitan timnas harus dikorbankan demi sebuah kepentingan politik, dan terus berlanjut sampai adanya dualisme kepengurusan PSSI.

Kembali ke Timnas U19, sekali lagi saya sangat terharu dengan kemenangan ini, bahkan hampir menangis. Walau masih banyak yang meragukan kemenangan ini, biarlah mereka seperti itu, mereka menutup mata hanya bangga dengan tim di luar Indonesia padahal dirinya lahir di Indonesia.

Terimakasih kepada kalian anak muda Garuda Jaya yang menampilkan permainan atraktif tanpa pantang menyerah walau harus bermain 120 menit. Terimakasih kepada coach Indra Sjafri yang telah menemukan talenta anak-anak muda ini, teruslah bimbing mereka coach.

Jawaban yang saya cari selama ini terjawab sudah, saat itu saya berfikir "masa tidak ada minimal 11 anak muda yang dapat bermain atraktif, taktis dan militan pada timnas kita, sedangkan pada tim sekelas wilayah RT pada kejuaraan tingkat RW saja saya lihat banyak anak muda yang bermain bagus dan cepat".

Teruslah asah kemampuanmu Garuda Muda, perjalanan untuk kalian masih sangat panjang, dan bukan tidak mungkin, Indonesia menjadi raja di Asia Tenggara, tim yang dipandang di tingkat Asia, serta menjadi tim yang paling diperhitungkan di level dunia.

Terakhir kepada pengurus PSSI. Prestasi inilah bukti dari kesolidan kalian mengurus rumah besar sepakbola nasional. Jika kalian terus memimpin PSSI dengan hati, prestasi-prestasi selanjutnya tinggal menunggu waktu.

Dan kepada masyarakat Indonesia, mari terus mendukung perjuangan anak-anak Indonesia di sepakbola ini, mengapa? Kita sama-sama sepakat sudah haus gelar dalam cabang olahraga satu ini. Hanya dukungan moril yang dapat kita lakukan, oleh karena itu, mari berikan semangat untuk mereka, jangan hanya kritikan pedas saja ramai diberikan kepada mereka jika tampil 'jelek' namun kita sendiri tidak bisa berbuat sesuatu untuk kebagkitan sepakbola nasional.

Bravo Timnas Garuda Muda, Garuda Jaya.

Keep Fight Timnas Indonesia.

Kalah Menang Kami Selalu Mendukungmu.



Share this article :

Post a Comment

Support : Jalantapak | Jalantapak | Jalantapak | Jalantapak Template | Pusat Informasi
Copyright © 2017. Knowledge | Family - All Rights Reserved
Template Created by Jalantapak Modify by jalantapak.com
Proudly powered by Blogger