Selamat datang di Jalantapak.Com

Wajah Indonesia dalam Birru Youth Training 2013

Thursday, September 19, 20132komentar




 INDONESIA, satu kata yang cukup mewakili gambaran dari kegiatan Birru Youth Training 2013. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Yayasan Lazuardi Birru ini melibatkan sebanyak 358 peserta yang mewakili seluruh propinsi di Indonesia.

Lazuardi Birru yang bekerjasama Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), dan Kemnterian Agama (Kemenag) Republik Indonesia ini memiliki satu tujuan. Yaitu menjadikan generasi muda sebagai garda terdepan dalam mengkampanyekan toleransi dan semangat kebangsaan di Indonesia.

Beberapa foto berikut akan menggambarkan sebuah Indonesia mini, yang seharusnya masyarakat dapat melihat bahwa perbedaan warna kulit, adat, suku, budaya bukanlah sebuah penghalang dalam menjaga keutuhan dan persaudaraan sesama bangsa.








Okey, cukup sampai disitu? belum, masih ada warna Indonesia di kegiatan ini, sebuah harmonisasi budaya anak negeri.






Dan inilah suasana pelatihan "Birru Youth Training-Say No To Adu Jotos"






Tak lupa pembekalan materi kebangsaan juga disampaikan oleh para tokoh-tokoh di bidangnya:

Budiarto Shambazy, wartawan senior Kompas
Youk Tanzil, pimpinan Ring of Fire Adventure
Ki-Ka: Yopie Hendri (wakil redaktur Tempo), Nasir Abbas (mantan petinggi JI),
Tony Soemarno (korban peledakan bom JW Marriot 2003)
.
Anak muda merupakan generasi harapan bangsa yang dicita-citakan mampu untuk menjaga keutuhan negeri ini. Kita lihat di berbagai media, berapa banyak tontonan atau berita-berita yang menayangkan aksi kekerasan, seolah Indonesia tidak dapat lepas dari yang namanya "adu jotos". Inikah yang dijadikan contoh bagi mereka?

Generasi muda Indonesia telah dititipkan oleh pendahulu bangsa, para bapak pendiri bangsa, untuk meneruskan cita-cita Indonesia sebagai bangsa yang terhormat dan bermartabat di hadapan negara lain.
Generasi muda sejak dini harus diberikan bekal dan kesadaran bahwa mereka berada di sebuah bangsa yang besar dengan keragaman multietnis, multiras, dan multiagama.

Birru Youth Training hanya sebagai batu loncatan dalam membekali mereka untuk dapat mencintai bangsanya sendiri dengan keanekaragaman masyarakatnya. Dari pelatihan ini diharpakan mereka dapat menularkan semangat kebangsaan dan perdamaaian itu ke lingkungannya maupun komunitasnya. Dan dari tangan merekalah kehormatan bangsa Indonesia akan terus dijaga, dari tangan mereka jugalah, Indonesia dapat dikenal sebagai negara yang toleran dan damai.

Wahai Indonesia, ku perkenalkan...., 
merekalah DUTA PERDAMAIAN untukmu.







Share this article :

+ komentar + 2 komentar

September 19, 2013 at 9:01 PM

Tetap damai ya pak praga.. :D

September 20, 2013 at 10:12 AM

tetep donk jo...

Post a Comment

Support : Jalantapak | Jalantapak | Jalantapak | Jalantapak Template | Pusat Informasi
Copyright © 2017. Knowledge | Family - All Rights Reserved
Template Created by Jalantapak Modify by jalantapak.com
Proudly powered by Blogger