Selamat datang di Jalantapak.Com

Tambah Busa dan Ganti Kulit Jok Vario PGM FI ISS

Thursday, December 12, 201310komentar

Sudah 3 bulan ini saya memakai vario (VISS) setiap pergi pulang  ngantor di daerah Kalibata, begitu juga dengan antar istri ke kantornya di daerah Salemba. Asli memang enak banget ngendarain nih Viss, berhubung saya gak suka kebut-kebutan, perjalanan dengan viss betul-betul saya nikmatin, mumpung masih halus mesinnya bro.

Namun dibalik kenyamanan itu, lama-lama muncul juga keluhan yang saya rasakan, yaitu kerasnya jok vario yang memang bebentuk agak melebar di dudukan pengendaranya. Apalagi keluhan mulai dirasakan istri saya, "keras nih joknya", begitu kata, alhasil istri saya menggunakan bantal bayi sebagai alas duduknya di Viss ini.

Oke, mulai berfikir untuk segera custom jok viss saya, langkah pertama cari-cari referensi dulu pastinya, tentang kualitas jok baik dari segi busa, kulit jok, maupun lokasi bengkel joknya saya cari juga. Hasil pencarian, saya mendapatkan info rekomendasi lokasi bengkel jok yang menurut saya oke punya, dari pertimbangan jarak yang dekat rumah, dan kualitas kulit jok yang dipakai. Tak tanggung-tanggung saya dapatkan rekomendasi ini dari website MBtech langsung. MBtech ini memang salah satu produsen jok yang punya nama di Indonesia.

Namanya Vallen Jok, dan tempat ini menyediakan jok MBtech yang asli, ya kalau tidak asli sudah pasti tidak di posting di website resminya MBtech dong. Lokasi sudah cocok gak jauh dari rumah saya di Cikunir dan lokasi bengkel jok sendiri ada di daerah Jatiasih, jadi kalau ada komplain dan segala macem tidak harus jauh-jauh, dan yang pasti sedia MBtech asli. DONE...., ini yang saya cari.

Pada harinya, setelah antar istri, saya langsung ke lokasi yang jika dari arah rumah saya, lokasi Vallen Jok tidak benar-benar persis berada di depan SPBU, melainkan jalan 50m lagi sebelah kiri, disanalah lokasi bengkelnya.

Sesampai disana saya langsung disambut oleh sang pemiliknya langsung, Mas Anjar panggilannya. Dengan ramah, Mas Anjar mempersilahkan saya untuk mengeluarkan keluh kesah tentang jok yang saya pakai di viss (ya masa tentang masa-masa galau waktu SMA,hehe...)

TKP Vallen Jok di Jati Asih
Setelah selesai, dan saya setuju dengan solusi yang diberikan Mas Anjar tentang apa yang harus dilakukan ke jok viss saya, akhirnya saya dipersilahkan untuk memilih model kainnya. Saya langsung ditangani sama operatornya Mas Anjar. Dan karena banyaknya pilihan menimbulkan kebingungan juga di saya. "Yang mana ya mas yang cocok di motor vario saya", saya coba minta pendapat mas-masnya. "Terserah aja mas, suka-suka mas modelnya, coba-coba aja dulu di motor mas, kalau gak cocok pilih yang lain gak apa apa"

Setelah saya cocokan dengan motor varionya, dan dibantu juga dengan mas-masnya, akhirnya pilihan jatuh ke model jok kombinasi warna hitam dan oren dengan tulisan MBtech yang lumayan besar. Itu yang paling cocok menurut saya, kenapa oren? karena saya suka warna oren. Sebenarnya disini bisa custom jok sesuai pelanggan, namun berhubung saya tidak bawa contoh gambarnya, dan nanti ribet lagi jelasinnya, jadi saya memanfaatkan model yang sudah ada.

Pada saat memilih model tersebut sebetulnya saya masih galau, berhubung yang pakai model itu sudah cukup banyak bro. Mulai dari tukang ojek sampai dengan ABG (bahasa lain anak alay). Pikir keras dong agar sedikit tidak mainstream modelnya. "Mas, kalau dikasih warna oren di bagian depan sama belakang bisa?", "Bisa aja mas, tapi tambah biaya, gimana?", kata mas-masnya. Setelah sepakat dengan penambahan biaya dari kesepakatan awal, akhirnya jok saya mulai dioperasi. Sambil di operasi, saya foto-foto deh.

Yang kerjain jok saya gak tanggung-tanggung, Podolski bro, hehe...
Beberapa stok kulit jok motor koleksi Vallen Jok
Beberapa hasil karya Vallen Jok yang pernah di produksi
Papras sedikit, lalu siapin jok tambahannya
Taruh lemnya dulu (usaha beginian habis berapa kaleng lem ya?)
Celepot...., tempal deh busa tambahannya.
Ditengah-tengah operasi, sayanya haus gan, minum dulu lah,hehe....

Haus, minum dulu bro, aqua versi "Tunjukkin Indonesia Mu", yang saya cek webnya sudah tidak aktif lagi :hammer
Salah satu motor sang pemilik Vallen Jok, ditengah-tengahnya ada 2 lubang buat tempelin senderan punggung.

Dan setelah operasi selesai selama +/- 2 jam lamanya, jok saya dipasang kembali ke motor


Hasilnya.....


Semoga gak terlalu common atau mainstream yah bro, kalau masih dibilang alay sih ya sudah lah, modal sendiri gini bukan minta dari ortu :)

Dan mudah-mudahan, serta saya jamin ini jok bener-benr asli MBtech, setelah sebelumnya ane baca-baca dulu mengenai memilih MBtech yang asli.

Sesampainya rumah saya lanjut jeprat jepret lagi.

Terlihat dari atas
Terlihat dari samping
Detail kulitnya untuk jok custom (sintetis)

Stempel merk MBtech di belakang kulit jok
Emblem MBtech yang disematkan di jok bagian depan
Setelah tadi saya coba rasakan dengan istri, kata istri saya memang joknya jadi agak tinggi, dan yang penting gak mengeluh lagi kalau joknya keras. Dan saya juga merasakan kenyamanan di tulang ekor saya yang pada saat 'pembedahan' jok sudah di custom ada liukkan sedikit di bagian tulang ekor, biar gak cepet pegel kata mas-masnya (Saya memang tidak meminta ditambah busa untuk bagian pengendara). Satu lagi, yang pasti tidak licin pada saat dibawa mengendara.

Kesimpulannya, kualitas MBtech ini saya akui benar-benar oke buat para rider, ada harga ada kualitas lah. Semoga bisa bertahan lama, dan yang pastinya Viss saya jadi tambah begaya aja bro. Silahkan bagi yang minat ganti ke MBtech, dijamin gak nyesel, tapi yang aslinya yah, dan untuk Vallen Jok ini, saya rekomendasikan banget buat para biker yang ingin memodifikasi jok motornya. Saya lihat sendiri kalau Vallen Jok ini sudah 3 kali memenangi kontes modifikasi jok loh, (soalnya ada 1 piala dan 2 piagam sih yang saya lihat di pajang di area kasirnya), gak tahu deh kalau di lantai atas masih ada piala-piala lainnya.

Akhirnya selamat bernyaman ria dengan jok yang oke punya bro.
Share this article :

+ komentar + 10 komentar

April 27, 2014 at 7:10 AM

saya juga mau hanti kulit jok sekalian busanya kira2 habis berapa ya

June 9, 2014 at 12:07 PM

@Yuda: Kira-kira paling murah 120-150an kalau model yg agan mau masih gak terlalu ribet, bisa 200an atau lebih kalau model yg agan mau agak2 unik :)

July 10, 2014 at 2:07 AM

Bisa kirim luar kota ngga ya

August 28, 2015 at 2:51 PM

nanya gan,... bengkelnya buka tiap hari g' gan? Tutup jamberapa gan?

February 1, 2016 at 8:06 PM

Klo pasang jok yang biasa aja kaya standar pabrik harganya brp ya mas?

May 28, 2016 at 3:26 PM

Lokasi dmn ya

August 9, 2016 at 11:28 PM

Minta pin bb/wa

August 9, 2016 at 11:28 PM

Minta pin bb/wa

February 8, 2017 at 5:29 AM

Hubungi: 082226306117 W.A (bs kirim kirim luar kota via jne, pembayaran terima jasa western union or via rekber)

Post a Comment

Support : Jalantapak | Jalantapak | Johny Template | Mas Templatea | Pusat Promosi
Copyright © 2017. Knowledge | Family - All Rights Reserved
Template Created by Jalantapak Modify by jalantapak.com
Proudly powered by Blogger