Selamat datang di Jalantapak.Com

InspirASI Istriku (Tulisan mengenai perjuangan Ibu dengan ASInya kepada Anak)

Wednesday, December 18, 20130 komentar






*Tulisan ini adalah tulisan istriku mengikuti kuis "InspirASI Menyusuiku" yang diadakan oleh Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia dalam rangka menyambut Hari Ibu, dan menjadi salah satu tulisan pemenang. Semoga bisa menjadi inspirasi ibu-ibu menyusui lainnya. Always ASI mom :)


InspirASI menyusuiku

Adalah Suami, bayiku dan tentunya Mailist AsiForBaby.
Kehamilan ini kulalui dengan penuh tantangan. Mulai dari mual dan muntah hebat hingga usia 4 bln. Hilangnya nafsu makan dan selama hamil disibukkan dengan pekerjaan kantor yang sangat banyak. Sampai pada akhirnya aku harus melahirkan 2 minggu lebih awal dari HPL dan melalui persalinan SC dengan mendadak.

Karena ada indikadi air ketuban yang sudah hampir habis. Akhirnya pagi itu aku menjalani operasi. Tapi sayang, aku tidak bisa menikmati saat-saat indah IMD, karena niple flat dan asi sama sekali belum keluar juga trauma pasca operasi.

Sehingga awal kelahirannya, bayiku sempat diberikan sufor oleh suster di RS krn ada indikasi bayiku kurang gula darah dan kuning. Apadaya asi ku belum keluar dan juga kurangnya informasi perASIan jadi aku iyakan saja.

Namun untung saja aku sudah bergabung di milist AFB, yg tadinya milist itu hanya berupa inbox-inbox dan hanya mampir di emailku. Namun sejak kejadian itu, aku jd rajin membaca postingan para ibu ibu hebat disana. Tapi ternyata menyusui bukan lah hal yang mudah, puting ku luka dan berdarah, PD bengkak dan pegal-pegal. Namun lagi-lagi aku mencari informasi di milist AFB. Akhirnya drama puting luka terselesaikan.

Tantangan baru dimulai ketika waktu cuti habis, namun stok asip belum ada. Alhamdulillah mendapatkan dukungan dari suami dan para ibu-ibu hebat d milist AFB. Akhirnya aku bisa stok asip beberapa botol. Tidak hanya smpai dsitu. Tantangan jadi busui bekerja ternyata lebih sulit. Sehari-hari aku pumping di bawah meja dg bermodalkan apron dan karpet. Pernah juga pumping d mobil teman, taxy, toilet, mushola,  r.rapat sampai d ruang kerja bos dengan mohon izin dl sebelumnya.

Pernah juga mengalami Stok asip kejar tayang. Belum lagi drama kontra asi dari orang sekitar. Mereka bilang karena badan saya kecil tidak berisi layaknya ibu2 hamil lainnya, jadi menurut mereka asi saya tidak bagus dan tdk banyak.
Cooler bag pertama untuk tempat ASI, awet loh.
Namun lagi-lagi postingan member milist AFB membuat saya semangat dan yakin untk terus berusaha memberikan ASI utk bayiku. Bahkan ada satu quote di milist AFB (lupa siapa yg posting) yang membuat saya kekeuh ngASI utk bayi saya. Begini quote nya : "Ingin Sukses Menyusui? Menyusuilah dengan keras Kepala". Terima kasih mom yang sudah pernah mengeluarkan kalimat sakti itu. Dan selalu saya jadikan sebagai penyemangat utk diri saya apabila rasa jenuh pumping menghampiri.


Cooler bag Iglo pemberian dari eyangtinya Gibran.
Alhamdulillah saat ini bayiku Pradipta Gibran Argani sudah berumur 14 bln. Masih panjang perjalanan menyusui ku. Senang sekali bisa bergabung menjadi member di milist Asiforbaby. Banyak ilmu yang saya dapatkan dari sini. Malah sekarang beberapa teman ada yang konsul ke saya tentang ilmu menyusui. Alhamdulillah saya bisa berbagi ilmu juga dengan mereka. Mudah-mudahan saya bisa sukses menyusui Gibran hingga hak nya akan ASI terpenuhi.


Terimakasih tak terhingga kepada ALLAH, Suamiku, bayiku (suka sekali liat ekspresinya ketawa senang tiap kali aku tawarkan 'nenen yuk'), dan terimakasih kepada seluruh Ibu hebat yang ada di milist AsiForBaby. Mari berjuang memberikan yang terbaik untuk anak kita.
*semangat berapi-api


_Giri Meraksa bundanya Gibran (Bekasi)_

Gibran lagi nangis atau ketawa ya?

Ternyata nangis tuh mah, gak bisa bergerak dipeluk mama sih
Share this article :

Post a Comment

Support : Jalantapak | Jalantapak | Johny Template | Mas Templatea | Pusat Promosi
Copyright © 2017. Knowledge | Family - All Rights Reserved
Template Created by Jalantapak Modify by jalantapak.com
Proudly powered by Blogger