Modifikasi Vario 125 ISS

Yang berharap dari tulisan ini pembaca lihat modifikasi yang 'wah' kayanya harus langsung di close aja deh, soalnya modifikasi yang dimaksud pada judul di atas adalah sekedar modifikasi 'ala' saya aja dengan bujet yang ada, jadi modifikasinya sistem angsur lah,ehehe...

Vario 125 ini ane miliki tahun 2013 lalu. Pertimbangan memilih vario 125 ISS ini hasil dari diskusi dengan istri juga, dimana istri lebih mengutamakan fungsinya, apalagi kalau bukan untuk belanja, pasti bawa barangnya banyak, dan terpikirkan kalau pakai motor bebek pasti lebih mudah dibanding motor 'cowo'. Dan, motor bebek yang pada saat itu masih keliatan 'sangar'nya ya si Vario 125 ISS ini.

Waktu demi waktu, ane pikir memodifikasi vario ini tampaknya keren juga, apalagi banyak komunitas vario yang isinya adalah modifikasi vario oke punya. Sampai saat ini ane baru sadar ternyata "racun"/ barang-barang modifikasi untuk vario ini banyak banget, bikin iri dah...

Pada akhirnya ane mulai teracuni untuk modifikasi vario punya saya, tapi berhubung ane hanya ikut nimbrung kerja sama orang lain dan dana terbatas, saya coba memodifikasi sedikit demi sedikit & sampai tulisan ini berakhir saya masih niat untuk nambah modifikasi lagi, mudah-mudahan modifikasinya gak terlalu alay ya :)

Kita lanjut diawali dengan barang-barang modifikasiannya:

1. Lampu Blitz (Merknya lupa)



Lampu Blitz ini saya pasang untuk menambah keamanan pada saat hujan lebat. Dari cahaya lampu Blitz yang warna putih ini diharapkan dapat sebagai sinyal antisipasi pengendara dari arah berlawanan kalau ada saya di depannya :). Lampu ini juga sebagai penanda tambahan untuk kendaraan yang akan saya lewati, biar kendaraan di depan gak mendadak banting stir kanan/ kiri. Nyala lampu ini bisa berkedip sekali-sekali, berkedip tiga kali bergantian dengan intensitas cepat, dan berkedip berbarengan seperti lampu hazard pada mobil.

2. Jalu As Ban Depan (Merk tertulis TAD)



3. Cover Kaliper Rem (Merk tertulis ORBIS)



Selain agar terlihat lebih gagah, cover ini sebagai 'perisai' tambahan kalpier rem depan dari benturan

4. Lampu LED (Merk Gak Ada)




Lampu Led jenis jagung ini saya pasang sepasang untuk lampu senja (warna biru), sebagai lampu sein/sign (warna kuning) yang kalau kedip seperti kedipan sein bis malam dengan penambahan, lampu rem (putih= dengan mika merah hasilnya jadi merah terang), lampu plat nomor belakan (putih)

5. Step kaki depan (Merk Bungbon)



Ini ane pasang di gabungkan dengan rangka depan untuk stepnya. Fungsi sebagai senderan kaki jika di depan penuh dengan barang belanjaan atau barang yang banyak. Sangat berguna pada saat mengantar anak ke daycare di setiap hari senin, karena bawa beberapa tas untuk stok seminggu kedepan.

6. Lampu DRL


Favorit lampu ane yang kalau nyala di siang/ malam bikin motor saya mirip anggota Transformers, eheheh.. ane taruh sepasang di depan warna putih, sepasang di belakang warna Blue Ice. Bikin motor jadi terang di jalan.

7. Bordes



Saya pakai merk TGP, fungsinya agar bordes bawan motor gak cepat rusak/ lecet-lecet karena diinjek-injek kaki. Pilih bordesnya juga yang masih ada karet, jadi gak terlalu licin kalau bawa motor saat hujan.

8. Jok Motor




Saya ganti kulit jok pakai merk MB Tech asli, kebetulan service jok yang rekomen & penyuplai kulit jok MB Tech asli ada di deket rumah.

9. Spion Motor




Pakai merk Termignoni full bahan CNC, walau kecil tapi daya viewnya cukup luas. Dan satu lagi keunikannya & semakin dilihat premium, kaca spionnya warna biru, jadi ya antimainstream sama spion lainnya & pastinya tambah ganteng :)

10. Ban





Pakai ban aftermarket merk Michelin. Yang depan pakai Pilot Street ukuran 90, yang belakang ukuran 110. Dua duanya Tubeless. Disatukan sama velg gak terlalu bulat & tetap enak waktu diajak jalan, gak ada masalah walau bannya tubeless asal kondisi tekanan anginnya tetap dijaga, kebetulan saya pakai nitrogen untuk 'angin' bannya.

11.Visor



Ini tambahan aja biar motor kelihatan tinggi, gagah & ganteng pastinya. Saya pakai merk TGP warna hitam.

12. Handguard


Saya pilih handguard yang simple & motoGP look, merknya pun "Moto GP".

13 .Gantungan barang



Pakai gantungan variasi yang lebih lebar dan tinggi pucuknya, dengan harapan bisa bawa barang lebih banyak dan kuat.

14. Pegas Jok



Saya pasang karena unik & menurut saya membantu banget kalau sedang isi bensin, gak perlu pegang-pegang jok, serta tidak perlu khawatir jok nutup sendiri waktu dimainin sama anak saya di rumah. Pasang pegas ini juga membuat jok vario saya seperti pakai jok otomatis, ehehe.. Merknya sendiri adalah "Huben"

15. Hugger



Hugger custom dari Yogyakarta, harganya cukup cocok sama hasil jadinya. Setelah terpasang, benar-benar seperti motor sport outlook dimana jarak ban dengan spakbor/ hugger jadi agak berdekatan. Hugger ini juga berfungsi sebagai pelindung tambahan dari kotor & air yang bisa saja masuk ke dalam kolong mesin.

16. Tempat Plat Nomor



Saya kasih variasi agar tempat plat nomor 'agak' sedikit lebar dengan tambahan aksesoris Burung Garuda & Simbol Kraton Jogjakarta

17. Klakson

Klakson standar vario saya ganti dengan klakson aftermarket 'Hella', sampai saat ini tuh klakson masing nyaring aja. Maklum saya juga jarang-jarang aktifin klaksonnya. Berhubung pemasangan 'terompet' klakson di tempatin di dalam bodi motor, jadi gak saya foto.

18. Stiker-Stiker

Motor saya gak lepas dari namanya stiker. Agar anti mainstream, saya lepas stiker bawaan varionya. Kata orang stiker honda dikenal susah untuk dilepas. Tapi saya coba sendiri, ternyata gak sulit-sulit banget kok, asal sabar ngerjainnya. Tipsnya: dengan sedikit di 'kelet'/ lepas dikit ujung stikernya dengan bantuan pemanas korek api gas dan pen-pelan tarik stikernya. Kalau dirasa keras pada saat ditarik, beri panas lagi dari api, sedikit aja sampai stiker bisa ditarik lagi.

Untuk stiker body hanya dipasang 1 warna, dan karena saya suka dengan warna oranye tapi saya tetap mau dominasi hitam (agar tidak ganti STNK) maka saya bilang ke abang stikernya kombinasi oren-hitam aja. Abangnya langsung OK-in dan walaaahh... hasilnya seperti ini:






Dan untuk pemanisnya, ditambah stiker-stiker 'sponsor',ehehe...














Demikian modifikasi vario ala-ala saya, semoga bisa dijadikan inspirasi (halaah..pe'de beut...). Satu hal, vario ini memang banyak 'racun' modifikasinya, dan saya pastinya akan terus merombak lagi vario nya dengan racun-racun selanjutnya. Dan akhir kata kalao ketemu dijalan jangan lupa tataaat...tetoooot ya....

Salam klub vario wanna be...

Related Product :

Comments
0 Comments

Post a Comment

Template Created by Creating Website Published by Mas Template supported Jalantapak
Proudly powered by Jalantapak Panel