Selamat datang di Jalantapak.Com

Main Ke Giri Tirta Kahuripan -Review Seadanya-

Monday, March 26, 20180 komentar





Pada saat yang lalu, saya dan keluarga merencanakan untuk mencoba menginap di spot yang baru bagi keluarga saya, namanya Giri Tirta Kahuripan (GTK), letaknya ada di utara Purwakarta ke arah Wanayasa. Kalau dilihat dari websitenya di www.giritirtakahuripan.com area penginapan ini memiliki variasi kelas penginapan, dari Villa, hotel, cottage hingga rumah kayu.

Untuk menuju area ini terbilang cukup mudah baik dari arah Jakarta maupun Bandung (lewat Tol), kita bisa keluar tol Jatiluhur, setelah keluar tol ambil ke arah kiri (Jl. Pemuda). Saya gak begitu hapal nama-nama jalannya, tapi kalau dilihat dari google maps, saya bisa langsung paham karena ya itu tadi, gampang jalurnya.

Akses mendekati jalan ke lokasi bisa dikatakan cukup lebar, apalagi setelah belokan terakhir ke lokasi (ditandai dengan plang besar Giri Tirta Kahuripan). Akses jalan ke lokasi masuk ke area warga, dan letak lokasi berada di paling ujung jalan, masih ada sih jalan terusannya tapi kayanya sudah gak ada rumah-rumah warga lagi. Oh iya, saat di belkan terakhir ke lokasi itu, kita bakal di "cegat" tukang ojek/ warga intuk minta sumbangan, seikhlasnya aja sih.

Kebetulan di lokasi, keluarga saya menyewa satu villa, nah villa itu berada di satu areal dengan lokasi kolam yang paling fenomenal di GTK itu. Untuk hotel, cottage atau rumah kayu berada di luar area kolam & spot wisata lainnya. Jika memang kita menyewa villa, kita bisa langsung masuk ke area GTK tersebut.

Untuk Villa harga sewa per malamnya adalah 2 juta dengan fasilitas 2 kamar dengan king size bed, berhubung kita ber 9 orang dewasa dan 4 kru cilik, kita sewa extra bed yang harganya kalau gak salah 50rb/ bed. Jangan khawatir, satu kamarnya itu bisa masuk 4 extra bed tambahan loh saking gedenya tuh kamar. Dan di setiap kamar ada kamar mandi yang juga luas banget, mungkin bisa kali tuh dibikin satu kamar lagi. Hmmm... hanya 1 kamar mandi yang ada air panasnya (shower & kran)

Fasilitas villa lainnya adalah tivi, dispenser, sofa, microwave & bath kit. Minusnya gak ada alat masak dan parkirannya terbatas banget (cukup 2 mobil) karena satu area di isi sama 2 villa per areanya, jadi ya harus sharing sama penyewa villa sebelah kita. Tapi jangan khawatir ada kantung parkir yg luas di bawah area villa bagi para keluarga penyewa villa (bisa 12 mobil). Btw, hati-hati buat pengendara mobil karena jalan menuju villa nagak naik dan itu cukup terjal.

Pada saat kedatangan kita dikasih welcome drink lho, welcome drinknya jus jeruk dingin sebanyak 4 orang (standarnya cuma 4 orang). Untuk sarapan juga dapatnya untuk 4 orang, tapi bagi para pecinta kuliner jangan harap mendapatkan menu yang aneh-aneh yah, karena menunya standar aja semisal nasi goreng, nasi putih dengan lauk standar & menu minumannya juga standar.

Mengenai cuacanya nih, pada saat kita kesana kebetulan lagi gak hujan dan menelang malam belum terlalu dingin, terkait sama cuaca yang gak terlalu dingin & panas, kamar villa pun ada ACnya, tapi gak pakai AC juga udah dingin kok karena ada sekat-sekat yang angin luar bisa langsung masuk.

Nah ini kelebihan buat yang sewa villa juga nih, kita bisa langsung dapat akses ke kolam renang yg luas itu loh hanya jalan kaki yang gak begitu jauh (kelebihannya ini aja sih gak begitu jauh ke kolam renangnya dibanding kita sewa hotel atau cottagenya) & bisa diakses jam berapa pun.

Untuk kolam renangnya pun banyak variasi ketinggiannya hingga yang bisa dinikmati dari anak-anak. Kekurangannya gak ada sarana permainan penunjang kolam renang semisal perosotan air, jadi murni hanya kolam renang aja. Untuk pemandangannya? wah gak usah diragukan lagi, its so damn beautiful.

Area rekreasi GTK tidak hanya kolam renang saja lho, ada area lain semisal hamparan jenis pohon buah, beberapa fauna seperti kijang, buaya, aneka burung dan ikan arapaima. Ada beberapa spot danau kecil dan kolam renang dengan dasar campuran  tanah dan kerikil (kolam renang versi urah meriah) tapi airnya jernih loh.

Hmmm... kira-kira itu aja sih yang bisa saya kasih reviewnya, kalau ada yang mau ditanya silahkan di komen aja ya.





Ada AC di kamar villa

Abaikan berantakannya

Sekali lagi abaikan berantakannya

Jalan menanjak menuju area Villa

Parkiran  dekat Villa yang muat 2 mobil (normalnya muat 1 mobil)




Koleksi ikan Arapaima



Share this article :

Post a Comment

Support : Jalantapak | Jalantapak | Johny Template | Mas Templatea | Pusat Promosi
Copyright © 2017. Knowledge | Family - All Rights Reserved
Template Created by Jalantapak Modify by jalantapak.com
Proudly powered by Blogger