Selamat datang di Jalantapak.Com

Pakai Kepala Charger Cennotech Astra

Tuesday, March 27, 20180 komentar



Review kali ini merupakan unboxing & impresi awal menggunakan kepala charger Cennotech merk Astra (mirip merk mbrem-mbrem). Saya bukan orang dari merk tersebut hanya orang awam yang gak ngerti tentang seluk beluk charger. Insiatif untuk menulis review ini karena di luar sana masih kurang referensi mengenai produk Cennotech ini. Semoga tulisan ini bisa sedikit menambah pengetahuan tentang produk charger ini bagi yang mau beli tentunya :)

Okai, kepala charger Cennotech Astra ini merupakan produk asal China yang saya beli dari toko officialnya di "ijo-ijo" online market. Charger ini sedianya untuk menggantikan kepala charger sebelumnya yang rusak, searching-searching akhirnya memilih charger yang harganya lebih tinggi dari kepala charger sebelumnya. Hitung-hitung seberapa lama sih nih kepala charger bertahan, "Harga gak bohong" berlaku juga gak yah buat kepala charger.

Cennotech Astra ini mempunyai 2 port dengan daya output yang sama untuk masing-masing portnya (DC5V/3.1V) dan input AC 100-240V, fitur yang didapatkan adalah Quick Charging (bagi smartphone yang memiliki fitur quick charging), Intelligent Managing IC yang fungsinya mungkiiiiiinn... agar daya yang dikeluarkan tidak berlebihan (kalau salah tolong koreksi yah/ CMIIW), dan ECO Friendly yang fungsinya bersahabat dengan alam, ehehehe... (sekali lagi, ini hanya review orang awam ya....)

Bagian belakang box


Di box bagian belakang terdapat beberapa tips yang kalau bisa saya terjemahkan ala-ala seperti ini:

  • Tolong perhatikan Buku Manual untuk mengetahui fungsi dan operasi produk sebelum digunakan. (tapi di produk tidak ada buku manualnya, okeeehh....)
  • Jangan taruh produk di tempat basah & yang bertemparatur tinggi (yasudah pasti semua kepala charger tidak anti air kan?)
  • Jangan biarkan produk berada di bawah sinar matahari langsung, berkabut & hujan atau keadaan yang sejenisnya (aku gak kuat, biar kamu aja)
  • Hentikan penggunaan jika produk tiba-tiba mengeluarkan bebauan dan perubahan warna. (Apalagi kalau perubahan hati, eyya...)
  • Jangan buang produk yang berbasis elektronik, serahkan kepada tempat daur ulang khusus produk elektronik (apalagi dikirim ke rumah mantan, hashek...hashek...)

1 unit kepala charger


Didalam kemasan produk ini yang kita dapatkan adalah hanya 1 unit kepala charger tanpa buku manual seperti pada poin pertama diatas.

Pada saat dicolokkan ke sumber listrik, berfungsi atau tidaknya ini mungkin bisa kita lihat dari lampu indikator biru yang  ada pada logo.... logo apa yah, mungkin logo Astra atau cennotech atau "U", yah pokoknya itu lah yah seperti yang ada di foto bawah ini.


Indikasi batrai listrik masuk

Di badan kepala charger terdapat keterangan input & output charger serta informasi lainnya yang di wakilkan sama gambar/ logo

Informasi Charger


Di bagian belakang kemasan charger juga ada QR code yang jika kita scan akan mengarahkan ke website Cennotech.




Setelah saya pasangkan ke HP jadul saya terlihat informsi berikut (mungkin bisa berbeda-beda di setiap HP)



Demikian ulasan unboxing sotoy kepala charger Cennotech Astra. Mudah-mudahan bisa lebih awet dari kepala charger sebelumnya yang juga bukan charger bawaan HP.

Share this article :

Post a Comment

Support : Jalantapak | Jalantapak | Johny Template | Mas Templatea | Pusat Promosi
Copyright © 2017. Knowledge | Family - All Rights Reserved
Template Created by Jalantapak Modify by jalantapak.com
Proudly powered by Blogger